Lombok Apresiasi Perhatian Pemkab Pasbar 

oleh

 

Pasaman Barat, Sumbartoday.com
Provinsi Nusa Tenggara Barat dan tiga kabupaten nya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Tiga Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Barat.

Bupati Kabupaten Lombok Barat Fauzan Khalid menyampaikan rasa syukur atas perhatian dari daerah lain. Duka yang dialami oleh masyarakat Lombok Barat dengan ratusan sarana dan prasarana rusak akibat gempa memporakporandakan.

“Bapak bisa melihat kondisi daerah kami. Akibat gempa yang melanda rusak prasarana kami. Namun, dukungan yang diberikan oleh saudara kami dari Pasbar membuat hati kami senang dan bersyukur,”jelas Fauzan Khalid.

Ia menambahkan, dengan kedatangan kawan dari ke Lombok Barat sudah obat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, bantuan yang diberikan semoga menjadi ladang amal bagi Pemda Pasbar.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur Lalu Syafi’i mengatakan derita yang dialami oleh masyarakat yang rumahnya terkena gempa harus tidur dan hidup di tenda pengungsian. Karena rumah masih banyak yang tidak layak huni.

“Masyarakat kami masih banyak hidup di tenda-tenda akibat rumah mereka terkena imbas gempa dan tidak bisa ditempati,”urai Lalu Syafi’i.

Apa yang diberikan oleh Pemda Pasbar menjadi obat yang mujarab bagi masyarakat Lombok Timur. Apalagi pemerintah Pasbar datang dengan membawa bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Apa yang dibawa oleh Pemda Pasbar Menjadi obat bagi kami yang menderita ini,”urai Lalu Syafi’i.

Senada dengan Bupati lainnya, bupati Lombok Tengah yang diwakili Sekdakab  Nursiah juga mengatakan rasa haru dan terimakasih atas perhatian Pasaman Barat terhadap musibah di daerah kami. Duka Lombok duka kita semua, ujarnya.

Perwakilan Pemda Pasbar yang datang ke Lombok Nusa Tenggara Barat yakni Kepala BKPSDM Pasbar Yudesri dan Kabag Humas Yosmar Difia.

Bantuan yang dibawa yakni sembako dengan anggaran Rp 200 juta dengan rincian diantaranya terdiri dari beras 7 ton, minyak goreng 700 liter, indomie 245 kardus, air mineral 525 kardus, terpal 140 buah, tendon air 35 buah dan ikan asin 350 kg serta rendang sebanyak 135 kg sumbangan dari PKK, GOW serta DW. (HumasPasbar)

– – Sofyan Sahuri —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *