Lindungi Pelajar dari Bahaya Narkoba, Polsek Sitiung Berikan Penyuluhan

oleh -432 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Jajaran Polsek Sitiung 1 Koto Agung, lakukan penyuluhan dan bersilaturahmi dengan warga setempat di Masjid Agung Makmur, Jorong Pinang Makmur, Kamis (24/1)

Menurut Kapolsek Iptu Syafrinaldi, SH, bahwa kegiatan yang digelarnya tersebut merupakan salah bentuk kepeduluan Polisi akan terhadap masyarkat setempat diwilayah hulum polsek Sitiung.

“Kami rutin melakukan pendekatan kepada masyarkat, termasuk penyuluhan akan pentingnya menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kejahatan terus saja mengintai tanpa pandang usia dan golongan, untuk itulah polisi hadir guna mengantisipasi atas kejahatan-kejahatan yang berbau kriminal tersebut.

“Penyuluhan ini kita fokuskan kepada para pelajar yang rentan akan perilaku kejahatan dan kriminal, yang mana dari beberapa kasus lebih cendrung banyak melibatkan pelajar yang meresahkan orang tua, guru dan masyarakat. Apalagi banyak pelajar terlibat narkoba, maka penyuluhan inilah salah satu cara untuk menyadarkan dan melindungi mereka akan bahaya narkoba,” terang Syafrinaldi, saat ditemui sumbartoday.com disela-sela kegiatan.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan penyuluhan ini akan terus digalakan pada pelajar-pelajar baik tingkat SD, SMP dan SMA dilingkungan Polsek Sitiung 1 Koto Agung.

“Kita akan berikan penyuluhan baik secara perongan maupun kelompok, kali ini pelajar SMP Negeri 1 Timpeh yang menjadi tujuan kami, mungkin selanjutnya kepada sekolah-sekolah yang lain. Tentunya kami juga berharap bahwa peran orang tua dan guru juga menjadi faktor pendukung kelancaran penyuluhan ini,” tutup Kapolsek yang komunikatif ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kanit Binmas Iptu Darmawangsyah, Kanit Reskrim Ipda Suwarno, Wali Nagari Tabek Syafrial, S.Sos, Bhabinkamtibmas Nagari Tabek Bripka Marbun AT, SH, Majlis Guru SMP N 1 Timpeh, Siswa dan Siswi SMP N 1 Timpeh.

– Bambang Suprapto –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *