Rayakan Lebaran, Ternyata Kakek ini Malah…..

78kakek-di-payakumbuh-nekat-gantung-diri
Ilustrasi

PAYAKUMBUH, SUMBARTODAY – Entah apa yang ada dipikiran seorang Kakek bernama Juhanis (78) warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) ini, disaat umat Islam tengah merayakan Idul Fitri 1438 H, Kakek yang tak lagi bekerja itu, malah ditemukan tak bernyawa di rumahnya yang selama ini ia huni.

Peristiwa naas itu diketahui pertama kali oleh saksi bernama Pul (19), saat itu Pul yang juga warga sekitar melihat korban tergantung di Kusen jendela di dalam rumah pada Minggu (25/6) sektiar pukul 19.00 Wib. Karena kaget, saksi melaporkan peristiwa itu kepada warga lainnya, termasuk kepada keponakan korban yang bernama Permadi dt. Penghulu. Peristiwa tersebut mengejutkan warga sekitar, mereka berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat dari dekat peristiwa itu. Termasuk pihak kepolisian dari Polsekta Payakumbuh yang menerima laporan dari Babinkamtibmas terkait peristiwa itu.

Dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, korban ditemukan dalam posisi tergantung dengan tali rafia di kusen jendela dengan posisi leher terikat tali. Juga ditemukan adanya diduga sperma di celana korban layaknya korban bunuh diri kebanyakan.

“Dari olah TKP yang dilakukan oleh anggotam tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, jadi kita duga korban murni mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Pihak keluaraga dan anak korban juga mengikhlaskan kematian korban,” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan, Minggu (25/6) sekitar pukul 22.00 Wib. (Esha Tegar/AMOI)

Add Comment