Larang Bercadar di Kampus, Ormas Islam Desak Pemberhentian Rektor IAIN Bukittinggi

Category: Daerah, News 189 0

SUMBARTODAY.COM, BUKITTINGGI – Puluhan Ormas Islam dari berbagai aliansi umat islam di Sumatera Barat, menggelar unjuk rasa ke DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (11/5)

Dalam unjuk tersebut mereka mendesak agar DPRD Bukittinggi dapat memfasilitasi tuntutan mereka ke Kementerian Agama terkait larangan bercadar yang diterapkan IAIN Bukittinggi.

“Larangan bercadar yang diberlakukan di IAIN Bukittinggi, kian meresahkan kami selaku mahasiswa sekaligus umat Islam. Karena ini merupakan bentuk diskriminasi, untuk itu  menuntut agar rektor IAIN Bukittinggi diberhentikan dan mencabut skorsing dosen bercadar,” ucap Muhammad Busra, ketua FBI Sumbar kepada sumbartoday.com

Ia juga meminta, DPRD memfasilitasi tuntutan mereka, karena IAIN merupakan sekolah yang berdiri di kota Bukittinggi dan DPRD menjadi tempat aspirasi rakyat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Trismon menyambut apa yang menjadi tuntutan para pendemo, namun untuk memberhentikan rektor bukanlah kewenangan DPRD.

“Kita akan menindak lanjuti apa saja yang menjadi tuntutan para mahasiswa ini, bahkan tuntutan ini juga kita sampaikan kepada menteri. Namun untuk memberhentikan rektor, tentu saja tidak dapat kita penuhi, sebab pemberhentian tersebut bukanlah ranah dari DPRD,” tegas Trismon. (Frans)

 

Related Articles

Add Comment