KONI Kota Padang, Harapkan Dana Pada APBD Perubahan 2018

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Dengan dana hanya 3 miliar yang dianggarkan kepada KONI Padang,  sudah banyak kegiatan yang dilakukan melalui induk organisasi olehraga yang ada di Kota Padang ini. Namun jika dibilang cukup untuk pembinaan, jelaslah dana tersebut sangat terbatas, apalagi kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ke XV yang digelar di Kabupaten Padang Pariaman nanti.

Demikian yang dijelaskan H. Agus Suardi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota padang, saat ditemui sumbartoday.com disekretariat KONI kawasan Gor H. Agus Salim Padang, Kamis, (13/9)

Ia juga menegaskan bahwa demi kepentingan olaharaga Kota Padang, tentunya dana tersebut harus ditambah, dan itu menjadi domainnya pemerintah dalam APBD perubahan tahun 2018.

“Saat ini kita hanya menunggu kepastian, apakah tambahan dana untuk KONI Kota Padang  dalam menghadapi Porprov nanti masuk dalam APBD perubahan 2018. Tentunya bukan harapan kami saja, namun mejadi harapan semua canbang, sebab tanpa ditunjang dana, mustahil pretasi dapat diraih,” jelas Agus Suardi yang akrab dipanggil Abien ini.

Agua juga menerangkan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal pada ajang Porprov ke XV nanti, tentunya dibutuhkan anggaran sekitar 7 miliar.

“Menjadi juara umum tentunya masalah mudah, namun untuk mempertahankannya, ini akan menjadi cerita lain. Pada Porprov XIV lalu, Kota Padang menempati posisi juara umum. Tentunya perjuangan berat menjadi tanggun jawab kami selaku induk organisasi cabang-cabang olahraga. Untuk kegiatan porprov nanti, kita akan menurunkan 1000 orang kontigen yang mana kebutuhan akomodasi dan transportasi menjadi penting.  Venue-venue yang jaraknya berjauhan dari  markas kontingen juga akan menjadi kendala kami dalam kebutuhan anggaran, apalagi kami hanya memiliki satu posko induk yang tentunya membutuhkan mobilitas tinggi yang berujung kepada anggaran,” ungkapnya.

Disampig itu menurut Agus Suardi, persiapan kontingen sebelum mengikuti Porprov, tentunya juga menjadi peran penting dalan alokasi dana. KONI Kota Padang  sudah harus memberikan bantuan dana kepada cabang-cabang olahraga guna melakukan latihan-latihan dalam meraih prestasi nanti.

“Anggaran 7 miliar tersebut tentunya sudah menjadi kajian kami. Mungkin terhilat besar dari segi jumlah, namun dalam peruntukannya setelah kami pelajari, tentulah menjadi hal yang lumrah dan wajar dalam mencapai sebuah prestasi. Jadi, besar harapan kami dari KONI Padang, kiranya pemerintah daerah, dapat  menganggarkan dana di APBD Perubahan 2018 nanti, demi prestasi olahraga Kota Padang.

– Arien Candra –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *