Kesbangpol Dharmasraya, Gelar Pembinaan Batuan Keuangan Parpol

oleh

Dharmasraya. Sumbartoday.com
Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara Pembinaan Administrasi Bantuan Keuangan bagi Partai Politik se Kabupaten Dharmasraya, Rabu (14/11).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Dharmasraya itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, dan diikuti oleh segenap pengurus partai se Dharmasraya.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembinaan administrasi bantuan keuangan bagi Partai Politik ini sangat perlu sekali diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota partai. Karena sangat bermanfaat dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dan bantuan keuangan ini sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kebiasaan yang terjadi, kalau menerima bantuan, parpol cepat menerimanya. Tapi giliran membuat laporan pertanggungjawabannya, lambat dan susah sekali,” ujar Wabup.

Untuk itu Wabup berharap, dengan adanya kegiatan ini pengurus parpol dapat lebih memahami sepenuhnya ketentuan-ketentuan pengelolaan keuangan, terutama dalam bantuan keuangan yang diberikan kepada parpol. Sehingga nantinya parpol dalam menyampaikan laporannya dapat tepat waktu, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik. Jika ada yang dirasa kurang mengerti, jangan segan bertanya kepada narasumber. Yang dikelola ini adalah uang negara, kita tidak ingin ada masalah di kemudian hari,” pesan Wabup.

Adapun, dikatakan Kepala Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Fadhillah, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat dan Inspektorat Kabupaten Dharmasraya.

– Bambang Suprapto –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *