Kepulauan Mentawai Akan Dikelola Pemerintah Pusat

Category: Wisata 41 0

screen-shot-2014-05-03-at-8-53-11-am

PADANG, SUMBARTODAY – Guna meningkatkan potensi yang ada di Kepulauan Mentawai, mulai tahun depan, pulai akan dikelola Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, karena daerah kepulauan Mentawai sudah masuk kepada program pengembangan pulau-pulau terluar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Yosmeri, “Tahun depan akan ada semacam perpanjangan tangan Kementerian Kelautan dan Perikanan guna mengelola dan mengembangkan potensi yang ada di Kepulaian Mentawai, untuk mewujudkan hal tersebut semua pegawai yang ada disana nantinya  semua eselon,” jelas YosmeriSenin (19/12).

Lebih lanjut disebutkannya, bahwa Kepulauan Mentawai sudah termasuk ke-15 pengembangan pulau terluar Indonesia, maka untuk itu dibutuh banyak pegawai eselon, mulai dari budidaya, karantina, tangkap, pengawasan dan eselon lain yang akan mengembangkan potensi yang ada dikepulauan itu.

Guna mempercepat realisasi program dibumi Sikerei tersebut, mulai 2017 dibangun kantor di Mentawai. Saat ini sedang proses pinjam pakai tanah, antara KKP dengan Pemprov Sumbar. “Dengan adanya perhatian khusus dari KKP untuk Mentawai ini, tentunya penambahan kapal perikanan, bibit kerapu, penyimpanan es, alat pengolahan, pembangunan coosporate mini serta pengawasan untuk berbagai program, sangat perlu disiapkan sesegera mungkin,” pungkas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar kepada sumbartoday.com (Fn)

 

Related Articles

Add Comment