Kelok Sembilan Lumpuh, Akibat Longsor

oleh

Limapuluh Kota, Sumbartoday.com
Jalan penghubung Sumbar- Riau tepatnya kawasan kelok sembilan, tidak jauh dari jembatan kembar menuju Flay Over, lumpuh akibat tanah longsor, Jumat (7/12) dinihari sekitar pukul 03.00 Wib.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, menjelaskan bahwa longsor terjadi akibat intensitas hujan yang turun lebat melanda kawasan kelok 9 tersebut.

“Longsor ini terjadi di KM 25, sehingga jalur menuju Riau maupun sebaliknya lumpuh total. Kami sudah menurunkan personil kelokasi longsor,” ucap Joni kepada sumbartoday.com melalui selulernya.

Untuk pembersihan material, alat berat Dinas Pu Provinsi sudah dilokasi untuk membersihkan badan jalan yang tertimbun material.

“Saat ini alat berat sudah dilokasi dari kantor, kita himbau masyarakat untuk terus waspada jika melawati ruas jalan yang rawan terjadi longsor,” tuturnya.

Saat ini, petugas dari kepolisian, perhubungan, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Limapuluh Kota tengah berupaya menormalkan kembali arus lalu lintas Sumbar-Riau ini.

Pasalnya, sejak longsor terjadi, kendaraan di sekitar kelok Sembilan sudah menumpuk.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan kelok sembilan untuk putar balik ke daerah yang lebih aman. Ini untuk mencegah longsor susulan di titik lain apabila terjadi hujan,” kata dia.

– Budi Adrian –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *