Jesse Ewart, Kuasai Etape 3 TdS di Kabupaten Tanah Datar

oleh

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Pembalap Malaysia asal Australia Jesse Ewart,  berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 3 jam 41 menit dan 49 detik, serta isusul oleh pebalap Ningxia Sport Lottery Lival Cycling, Edwin Amulto Parra Bustamante, dengan waktu 3 Jam 43 menit dan 26 detik, Selasa (06/11)

Dengan menempuh jarak 150.4 KM yang dimulai dari dermaga Singkarak melalui Saniang Baka, Pasar Paninggahan,Malalo, Batipuah selatan, Batu Taba, Simpang Kubu Karambia, Pariangan, Simabur, Pasar Batusangkar, Gedung nasional, Istano basa pagaruyuang (Loop 1 Kali), Saruaso, Bukit gombak, Piliang, Dobok, Pincuran 7, Pasar Batusangkar, dan Kembali ke Istano Basa pagaruyuang senagai lokasi Finish, Pebalap Team Sapura Cycling ini berhasil menjuarai etape ke III Tour de Sigkarak.

Peringkat tiga diraih oleh Holler Nikodemus dari Bike Aid dengan catatan waktu 3 jam 43 menit dan 26 detik. Sementara untuk kategori Best Indonesian Riders diraih oleh Pembalap Indonesia Muhamad Abdurahman dan berhak memakai Red and White Jersey. Serta peringkat kedua Novardianto Jamalidin dan Bambang Suryadi .

Sementara peraih Polkadot Jersey diraih oleh Jesse Ewart dari Team sapura Cycling dengan 19 poin. Urutan kedua diraih pembalap team 7RP Marcelo Felipe dengan 19 poin dan ketiga Bambang Suryadi dari team PGN dengan 18 poin.

Kategori sprint Competion yang akan memakai green jersey diraih oleh Jesse Ewart Newberry dari TSC dengan nilai 28 poin. Urutan kedua kategori ini diraih Oleksandr Polivoda dari NLC team dengan 22 poin serta ketiga diraih Robert Muller dari CCN team dengan dengan 21 poin .

Selanjut nya pembalap akan bertolak Kota Padang, untuk etape  4 yang garis startnya dimulai Pantai Cimpago dan akan finish di hotel Nuansa Maninjau, Kabupaten Agam dengan menempuh jarak  144 Km.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *