Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla Kujungi Sumbar

oleh -716 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Kedatangan rombongan Mufidah Jusuf Kalla di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 07.55 WIB dan dari BIM bergerak menuju SMA Plus INS di Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Selesai melaksanakan kegiatan di SMA Plus INS rombongan melanjutkan peninjauan Pelatihan Tenun di Rumah Sentral Tenun Yayasan Kriya Minangkabau di Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Senin (8/4).

Acara di Rumah tenun diawali sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, sambutan Gubernur Sumbar dan sambutan dari Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Usai melaksanakan kegiatan di rumah Tenun lanjut bergerak menuju ke Desa Tanjung Bonai yang merupakan kampung halamannya Mufidah untuk meninjau Rumah Gadang, peninjauan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dan Masjid Raya Tanjung Bonai. Sebelum mengakhiri kunjungannya di Kab. Tanah Datar, Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan peresmian Gedung Promisi dan Pusat oleh-oleh di Batusangkar, Kab. Tanah Datar.

Dalam persemian Gedung Promosi dan pusat Oleh oleh Tanah Datar diawali dengan sambutan Ibu Emy Irdinansyah Tarmizi selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Tanah Datar (Dekranasda) dilanjutkan penandatanganan MoU antara Assosiasi agen Travel, Dinas Parpora dan Dinas Koperindag Kab. Tanah Datar, dilanjutkan pembukaan selubung Gedung Promosi dan Pusat oleh-oleh Tanah Datar oleh Mufidah Jusuf Kalla. Dalam kesempatan tersebut saat peninjauan tempat oleh oleh Mufidah Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh.

Selama pelaksanaan jalannya kunjungan berjalan dengan aman dan lancar dengan adanya sinergitas antara Korem 032/Wbr, Polda Sumbar, Kodim 0307/TD, Polres Kab Tanah Datar, Yonif 133/YS, Yonif 131/Brs, Pemda dan seluruh Instansi yang terlibat dalam mendukung kelancaran selama kegiatan kunjungan di Wilayah Sumbar.

Pukul 17.10 WIB, Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan meninggalkan Batusangkar untuk menuju BIM dan melanjutkan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat kepresidenan.

-Robbie Pratama-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *