Idap Tumor Servic, Salamah Janda Miskin Butuh Uluran Tangan

oleh

Sumbartoday.com, Pasaman Barat – Salamah (30) janda miskin penderita penyakit Tumor Servic, warga Dusun Tareh, Jorong Koto Sawah, Nagari Persiapan Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang. Akhirnya dibawa ke Rsud Jambak, Sabtu(10/3).

Informasi yang dihimpun Sumbartoday.com, diketahui bawha Salamah merupakan seoarang janda (cerai hidup) bersal dari keluarga miskin dan masih meliki tanggungan dua orang anaknya. Serta tinggal dalam rumah yang hampir tidak layak huni.

Diris (40), yakni kakak Salamah mengatakan bahwa penyakit adiknya tersebut mulai dirasakan sejak tahun 2004 lalu, namun minimnya pengetahuan dan himpitan ekonomi membuat Salamah tidak berdaya bahkan hingga sekarang hampir sebesar kepala tumor dibagian kewanitaanya dan terus membesar.

“Kami sudah pernah membawa kepengobatan Alternatif hingga ke Bukit Tinggi. Hanya rasa sakit sedikit agak berkurang namun tetap membesar.” Ungkap Diris.

Sementara itu, dari pihak Pemerintahan Nagari Sekretaris Nagari Persiapan Koto Sawah Zul Amar, S.Pd saat dilokasi mengatakan pihaknya sudah pernah memfasilitasi warganya untuk berobat sampai ke RSUD.

“Bahkan, bantuan dari Baznas Pasaman Barat juga sudah pernah diberikan sekitar 1 bulan yang lalu untuk berobat.” terangnya.

Aksi serupa juga dilakukan Ormas DPD Pekat IB dan Mrpb Pasaman Barat, Kecamatan Lembah Melintang, Wafriman Matondang didampingi Ketua DPD, Decki Saputra serta jajran pengurus lainya melakukan aksi klaborasi untuk menggalang bantuan kepada Salamah.

“Bagi Bapak/Ibu/saudara/i yang ingin berdonasi dapat menyalurkannya melalui rekening BRI an. MRPB Peduli dengan No.Rek. 0615.01.008410.53.1.” Sebutnya.

Sampai berita ini diturunkan, pasien sudah berada di rumah sakit RSUD Jambak Pasaman Barat dengan kondisi Demam Tinggi, Infeksi, dan Dehidrasi. Sebagai tindakan awal oleh tim medis dilakukan rawat inap sampai menunggu dokter spesialis masuk hari senin depan. (Sofyan H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *