Hut Kowal ke 56, Lantamal Padang Gelar Joy Sailing

oleh -2.180 views

Padang, sumbartoday.com
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan joy sailing (berlayar gembira) dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin – 592, memperingati HUT Korps Wanita Angkatan Laut ke 56.

“Joy Sailing ini digelar dalam memperingati usai ke 56 tahun, diharapkan ke depan Korps Wanita TNI AL Lantamal II mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” kata Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, di Padang, Minggu.

Joy sailing dengan menaiki KRI tersebut dilakukan di laut perairan Padang.

Agus mengatakan peringatan tersebut juga harus dijadikan momen evaluasi dan instropeksi diri dalam meningkatkan kinerja Kowal.

Mengingat kehadiran Kowal sejauh ini sudah mewarnai dan menyukseskan jalannya roda organisasi dan kiprah TNI AL.

Sebagai prajurit matra laut Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitas.

“Kegigihan para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan terletak pada semangat dan kekuatan jiwa, karena mereka adalah para perempuan dan anak bangsa yang hebat,” katanya.

Semangat tersebut sesuai dengan tema HUT Korps Wanita TNI AL tahun ini yaitu “Memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI AL dan memberikan pengabdian terbaik.

Selain joy sailing, dalam peringatan HUT Kowal yang jatuh setiap 5 Januari itu Lantamal II juga menggelar doa bersama.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono, dari pihak kejaksaan, kepolisian, pemerintahan Kota Padang, dan lainnya.

– Antr/Antoni Efendi –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *