Home Teratai Merah, Cafe Unik Informasi Mentawai

Category: Pariwisata 13 0

cafe-unik

MENTAWAI, SUMBARTODAY – Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Kepualauan Mentawai, khususnya ke Tuapeijat, sempatkan dalam daftar kungjungan adan ke Café Home Teratai Merah. Selain memanjakan lidah dan perut, disini pengunjung bisa bertukar cerita dan mendapatkan informasi lengkap tentang Kepulauan Mentawai dari pemilik Café.

‘What can I get you to drink dude’, tanya Dedi pemilik Café kepada salah seorang bule pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati hidangan. Tidak sulit menemukan Café Home Teratai Merah, lokasinya persis berada dipinggir JL. Raya Tuapeijat KM 4, akses transportasi pun cukup lancar jika hendak menuju lokasi, Kopi racikan menjadi menu andalan di Café Home Teratai Merah. Saat ini dengan bertambahnya jadwal regular kapal menuju Tuapeijat, Mentawai, Pulau ini memang semakin ramai didatangi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan manca Negara.

cafe-1
Suasana Santai terlihat di Home Teratai Merah Cafe yang berlokasi di Tuapejat Mentawai

Warga lokal harus merespon postif kemajuaan pariwisata, tidak bagus jika hanya bergantung terus kepada pemerintah daerah. Berbekal pengalaman menjadi Surf Guide, saya beranikan diri untuk mulai merintis Café, di Tuapeijat memang belum banyak tempat bagi tamu-tamu untuk bersantai, khususnya tamu asing. Yang paling utama, orang lokal jangan jadi pekerja terus, orang lokal harus berani menjadi pelaku pariwisata, apalagi ini daerah kita, ungkap pria yang biasa disapa Reingghut ini.

Kedepan makanan khas Kepulauan Mentawai akan coba diperkenalkan kepada para pengunjung, Café ini lanjut Dedi, tidak hanya bicara keuntungan, kenyamanan pengunjung tetap yang utama, semoga Café ini kedepan menjadi salah satu sumber informasi bagi tamu-tamu yang ingin mengenal wilayah, budaya dan makanan khas Mentawai.

So, bagi traveller yang berkunjung ke Tuapeijat, Mentawai, pastikan Cafe Home Teratai Merah menjadi agenda kunjungan, harga lokal dan suasana keakraban akan menyambut pengunjung disini. Malainge Mentawai! (Adi Prima)

 

 

 

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: