Halal Bi Halal Dinas Pertanian di Gedung Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya

oleh

SUMBARTODAY.COM, DHARMASRAYA – Hajatan Halal bi Halal sebagai perajut tali silaturrahmi antar sesama seakan menjadi tradisi yang senantiasa terpelihara sampai saat ini. Tak terkecuali Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (15/4).

Juga ikut menyemarakkan syi’ar Ramadhan tahun ini yang diprediksi akan jatuh pada Kamis (17/5) ini. Tanpa terasa bilangan tahun Hijriah sudah sampai diujung bulan Sya’ban dan hanya menghitung hari menuju bulan suci Ramadhan 1439 H, seakan begitu cepat satu tahun sudah berlalu.

Berbagai tradisi dan budaya dilakukan oleh umat Islam menyambut bulan yang mulia ini dengan harapan momentum yang ditunggu-tunggu tersebut dapat dilewatkan dengan penuh makna dan berkah serta ampunanNya.

Sebagai salah satu instansi bertipe A yang mengurusi sektor pertanian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, jelas kekuatan dan personil yang bernaung didalamnya lebih kurang 200 orang yang terdiri dari pejabat struktural, jabatan fungsional THL/PTT dan tenaga sukarela serta insan pers dari FORJID berbaur satu sama lain dalam kegiatan yang bertajuk “Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pertanian (Distan) Menyambut Ramadhan 1439 H/2018″ dengan menghadirkan Ustadz Al Amin, S.Hi sebagai penceramahnya.

Dalam tausiahnya, sang ustadz mengingatkan pentingnya menjaga silaturrahmi dan bermaaf-maafan jelang datangnya Ramadhan serta selalu menjaga hati dan fikiran agar selalu mengingat Allah SWT. ” Kalau ingin bahagia, peliharalah hati dan fikiran untuk selalu mengingat sang Khaliq” tandas Buya dengan pakaian serba putih ini.

Selanjutnya Darisman, S,Si,MM mengatakan semoga agenda ini juga dapat mengingatkan kita semua untuk mengucapkan maaf antar sesama. Sebagai seorang anak, suami/istri dan antara atasan bawahan, rekan kerja dan keluarga besar Dinas Pertanian diharapkan untuk mengamalkan anjuran agama ini sehingga Ramadhan benar-benar memberikan pengaruh positif sebagai hambaNya dan persaudaraan, kerjasama dan persatuan dapat membawa dampak demi kemajuan sektor pertanian di Ranah Cati Ban Tigo dimasa yang akan datang. ” Atas nama pribadi dan keluarga serta sebagai pimpinan Dinas Pertanian, dari lubuk hati yang paling dalam, Saya ucapkan maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang diperbuat.

Selamat menjalankan ibadah puasa semoga lancar dan sehat sehingga kita semua bisa memperoleh titel taqwa” pangkas Kepala Dinas Pertanian ini dan akhirnya tradisi tahunan ini ditutup dengan do’a dan makan bersama.(Bambang/Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *