Hadiri Tahun Baru Imlek, Ini Dikatakan Gubernur Sumbar

oleh -1.084 views

Padang, Sumbartoday.com
Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2570, Etnis Tionghoa Kota Padang mengadakan Festival Cap Go Meh 2019 yang di mulai dari jalan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Selasa (19/2).

Ikut hadir dalam acara ini anggota DPR RI Alex Indra Lukman, anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar Priyanto, SH, MH, Forkopimda Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, dan para Pengurus Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan Himpunan Tjinta Teman (HTT) serta undangan lainnya.

Ribuan wisatawan lokal maupun non lokal, antusias menyambut acara Festival Cap Go Meh 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dimana Festival Cap Go Meh ini telah masuk agenda tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar.

“Cap Go Meh ini adalah Budaya dan menyambut Tahun Baru Imlek Etnis
Tionghoa. Ini tradisi Etnis Tionghoa dan kita juga mempunyai tanggung jawab dan memeliharanya. Kerukunan dan keberagaman budaya masyarakat menjadi sumber kekuatan Tanah Air dalam keanekaragam budaya, juga merupakan aset pariwisata yang berharga yang dimiliki daerah, dan mempunyai manfaat ekonomi bagi daerah. Sebab itu diharapkan, keberagaman budaya bukan melemahkan, tapi menjadi kekuatan dalam mempersatukan bangsa, negara dan daerah”, ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Perbedaan budaya dan tradisi kita sangat beragam yang telah diwarisi oleh leluhur yang sangat penting dilestarikan dan dipertahankan, untuk itu buat kita semua harus dipahami bersama,” terang Gubernur Sumbar tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan sekaligus memberikan apresiasi kepada Alex Indra Lukman sebagai anggota DPR RI yang ikut membantu kesuksesan acara ini dengan membawa Cap Go Meh 2019 ini ke pusat sebagai destinasi wisata baru yang menarik ribuan pengunjung tidak
hanya dari Padang tapi juga luar Sumatera”, pungkas Irwan Prayitno

-Robbie Pratama-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *