Geliat DPD Pekat IB Kota Padang

oleh -389 views

Padang, Sumbartoday. com – Markas atau sekretariat bagi sebuah organisasi, tentulah merupakan bagian terpenting dalam kelompok organisasi masyarakat (ormas) tersebut, apalagi ormas Pekat IB melibatkan banyak anggota dalam organisasinya.

Demikian yang disampaikan Ketua Ormas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Bobby Sujaryanto, SE, saat melakukan gotong royong penempatan markas baru Ormas tersebut dikawasan Koto Tinggi No.2-A Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (5/2).

Menurut Bobby, Ormas Pekat IB yang dalam kegiatan strukturalnya lebih menitikberatkan pada masalah-masalah krusial terhadap masyarakat lemah, tentunya dituntut agar dapat berperan aktif bagi masyarakat banyak.

“Kami menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang kurang memahami atas keberadaan ormas itu sendiri. Banyak yang beranggapan ormas adalah tempatnya para jawara dan preman-preman. Untuk itulah kami hadir guna mengedukasi masyarakat atas eksistensi ormas itu sendiri,” ucap Bobby saat ditemui sumbartoday.com disela-sela goro tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa Pekat IB juga memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH), yang dapat dipergunakan seluruh lapisan masyarakat guna membantu setiap masalah hukum yang dihadapinya.

Sementara itu Julius, Komandan Brigade Pekat IB Kota Padang, juga menyambut baik akan adanya markas baru ormas tersebut.

Menurutnya banyak sudah agenda dari kegiatan organisasi dapat dilaksanankan dimarkas baru tersebut.

“Agar lebih menggiatkan organisasi, kami melibatkan pasukan brigade untuk rutin melaksanak latihan-latihan kepemimpinan serta kebugaran pasukan, terutama latihan beladiri,” ucap lelaki yang akrab disapa Panjul tersebut.

Disisi lain Sekretaris DPD Pekat IB Kota Padang, Deno Rafion, juga mengapresiasi atas keberadaan markas baru tersebut.

“Kita menjadi bagian dari masyarakat, untuk itu Pekat IB siap memperjuangkan hak-hak masyarakat yang tertindas. Dengan hadirnya markas kami dikawasan ini, tentunya diharapkan dapat membantu permasalahan masyarakat lemah,” ucap Deno yang komunikatif ini.

-Ricky Ridwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *