Gawat, Diduga Buku Paham Komunis Beredar di Kota Padang

oleh -874 views

Padang, Sumbaratoday.com
Diduga menyebarkan paham komunis, jajaran TNI dari Koramil 01 Padang Barat dan Kejaksaan Negeri Padang, menyita 6 eksemplar buku dengan 3 judul tentang PKI, di Toko Buku Nagare Boshi, kawasan Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (8/1).

Menurut Danramil 01 Padang Barat-Padang Utara, Mayor Infanteri P. Simbolon, menjelaskan kepada media bahwa pihaknya belum dapat memberikan keterangan secara benar. Tapi buku-buku tersebut sudah jelas judulnya tentang PKI, sementara di Indonesia PKI itu tidak diperbolehkan.

“Dari Toko tersebut kita sita buku di antaranya berjudul Kronik 65, Mengincar Bung Besar, dan Jasmerah. Dalam setiap judul, kami menyita sebanyak 2 eksemplar dan langsung kita bawa ke Kodim 0312 Padang,” ungkap Danramil di lokasi.

P. Simbolon juga menjelaskan, bahwa buku yang telah disita tersebut didapati banyak kejanggalan,  diantaranya judul sampul tidak sesuai dengan isi yang sebenarnya

“Dari judul dan isi buku ini, terdapat pemahaman akan komunis, untuk itu kita akan terus melakukan penyitaan atas buku-buku yang menyebarkan paham terkait dengan unsur PKI,  di toko-toko yang ada diwilayah kita,” tegas Danramil 

– Mukhsin –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *