DPW Pekat IB Sumbar, Tanggapi Arogansi Pjs Direktur PDAM Pessel

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Terkiat pemberitaan media online sumbartoday.com beberapa waktu lalu tentang sepak terjang Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, yang terkesan arogan dan menantang, memicu tanggapan beragam dari berbagai pihak, termasuk Dewan Pimpiman Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Afrizal Djunit,  ST, selaku Ketua Pekat IB Sumbar, apa yang dilakukan direktur PDAM Tirta Langkisau tersebut sangatlah diluar kewenangannya sebagai pejabat sementara.

“Kami melihat hal ini seperti akal-akalan dari bupati saja, sebab menurut dugaan kami pengangkatan tesebut sudah diatur, terbukti dari setiap pernyataan dan kebijakan yang diambil oleh Direktur PDAM tersebut, selalu dikoordinasikan dengan Bupati, jadi jangan heran kuat dugaan, ini merupakan permainan dari bupati sendiri,” jelas Afrizal, saat ditemui sumbartoday.com, disekretariat DPW Pekat IB Sumbar, Jalan Ujung Padang, Ulak Karang Padang, Jumat (7/12)

Afrizal juga menduga kuat, bahwa Camat Tarusan ini sengaja ditunjuk, demi kepentingan-kepentingan tertentu.

“Sebenarnya kita dapat melihat jika pengangkatan tersebut hanya berdasarkan dari kerugian PDAM yang terus merosot, padahal dibalik itu semua tentu patut kita duga ada permainan lain, sehingga camat Tarusan ini yang menjadi pilihan bagi bupati untuk memimpin PDAM Tirta Langkisau, tanpa melihat aspek lain dan kepentingan masyarakat banyak,” sambungnya.

Atas dugaan adanya penyimpangan dan tindakan arogansi Pjs Direktur PDAM Tirta Langkisau ini, pihak Pekat IB, atas nama Kepentingan masyarakat, akan turun langsung mengusut dan mencari fakta dibalik pengangkatan Camat Tarusan sebagai Pjs Direktur PDAM.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan menurunkan tim investigasi kita, guna mengusut dan mencari fakta-fakta adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan direktur PDAM ini. Jika terbukti ada penyimpangan, dan berakibat merugikan karyawan dan masyarakat banyak, maka temuan-temuan serta fakta-fakta yang ada akan kita tindak lanjuti ranah hukum. Kami akan usut tutas,” tegas Afrizal.

– Firdaus Aulia –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *