Ditnarkoba Polda Sumbar, Ungkap 1.350 gram Nakotika jenis Sabu

SUMBARTODAY.COM, PADANG — Direktorat reserse narkoba Polda Sumbar, dalam sepekan ini berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti yang diamankan sebanyak 1,350 gram sabu-sabu.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi, didampingi Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul KS, S.Ik, para Kasubdit Ditnarkoba saat menggelar press confrence, Selasa (7/8) di Mapolda.

Dikatakan Kabidhumas, jajaran Ditnarkoba sudah sering melakukan penangkapan, dan pengungkapan akan terus dilakukan secara rutin.

“Apabila tidak melakukan pengungkapan, kasus narkoba tidak terungkap. Alhamdulillah berkat kerja keras, Ditnarkoba berhasil mengungkap narkoba”, ujarnya.

Sementara itu, Dirnarkoba Kombes Pol Kumbul mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap 2 kelompok jaringan pengedar narkoba Riau – Sumbar dengan barang bukti 1,350 gram.

Diterangkannya, pengungkapan pertama pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 sekitar pukul 20.30 WIB, tepatnya di jalan Siti Manggopoh komplek Mesjid Nurul Iman, Desa Naras I Dusun Timur, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

“Tiga orang tersangka berinisial AL, APA dan NS dengan jumlah barang bukti 111,18 gram sabu”, ujarnya.

Selanjutnya, pengungkapan kedua yakni pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018, tepatnya di jalan Dr. Hamka depan Mall Basko Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

“Ada tiga tersangka yakni S, RI, RS. Pengungkapan ini setelah kita mendapatkan informasi akan ada pengiriman narkoba dari Riau ke Sumbar dengan transaksi di Basko Mall”, terangnya.

Saat di TKP, petugas menangkap S dan mengamankan barang bukti 200 gram sabu. Dari keterangan S, barang (sabu) tersebut didapat dari RS dan RI yang berada di wilayah Pekanbaru Riau.

Kemudian, petugas langsung menuju lokasi RS dan RI di jalan Parit Indah perumahan Permata Ratu Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Minggu (5/7).

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan sabu dengan total berat 1 kg 50 gram yang sudah di paket kecil-kecil”, tambahnya.

Kombes Pol Kumbul menambahkan, kepada para tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara, dan maksimal hukuman mati.(TNS/Capay)

Add Comment