Dispora Kota Padang Gelar Event Gowes Nusantara

oleh -164 views

Padang, Sumbartoday.com
Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan menggelar Gowes Nusantara (Sepeda) tahun 2019 pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019. Dimana acara ini gratis untuk seluruh penggemar sepeda. Rencana, kami akan mulai star dan finish di depan kantor Dispora Kota Padang atau tepatnya di depan Kolam Teratai Kota Padang.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Al Amin melalui Kepala Bidang Olahraga Yuherdi, S.Pd, MM menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat dengan bersepeda supaya sehat. Selain itu, mempererat tali silaturahmi antar sesema komunitas sepeda se-Indonesia maupun antar sesama warga Kota Padang.

Kami juga mengundang pesepeda dari Aceh, Pekanbaru, Batam, Medan, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Bandung, Malang, Surabaya, DKI Jakarta dan lain-lainnya. Pada saat ini telah banyak yang mendaftar dan telah mencapai sekitar 750 orang pesepeda, maksimal pendaftaran 10.000 orang pesepeda, ujar Yuherdi, S.Pd, MM saat ditemui sumbartoday.com diruangannya, Rabu (13/3).

“Insya Allah, pembukaan Gowes Nusantara ini akan di buka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi”, tambahnya.

Ini rute Gowes Nusantara, star di mulai dari depan kantor Dispora Kota Padang, Jl. Rasuna Said – Jl. Khatib Sulaiman – Simpang Hadis Didong (DPRD Sumbar) – Jl. S.Parman – Jl. Juanda – Jl. Samudera (Pantai Padang) – Muara – Jl. Batang Arau – Klenteng – Polsek Padang Selatan – Pasar Batipuh, Masjid Muhammadan – Pasar Hilir – Pasar Gadang – Pasar Mudik – Jl. M Thamrin – Ganting – Ksatria – RS. Reksodiwiryo (RST) – Jl. Sisingamangaraja – Tugu Padang Area, Simpang Haru – Jl. Andalas – Simpang Anduring – Jl. M. Yunus – Simpang Kalawi.

Lalu, chek point (memasukan kupon undian) di Jl. Raya Ampang – Simpang Alai – Pasar Alai – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Simpang Telkom Padang Baru (Masjid Raya Sumbar) – Jl. Rasuna Said dan finish Jl. Batang Kampar di depan Kantor Dispora Kota Padang, ujar Yuherdi, S.Pd, MM.

”Kita mengharapkan acara ini sukses, meriah, tanpa ada kendala dan semakin memasyarakatkan sepeda di tengah masyarakat. Lalu Hadiah Utama nya adalah Umroh”, tegas Yuherdi, S.Pd, MM.

Bagi yang mau ikut acara Gowes Nusantara ini, silahkan datang langsung ke kantor Dispora Kota Padang atau hubungi contact person ini : Herri 0812-6775-6616, Yoed 0853-6549-1316, Def 0822-8524-3423, paparnya.

-Robbie Pratama-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *