Diknas Kota Padang, Siap Hadapi UN/UNBK 2018

oleh
Drs. Barlius, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang,

Sumbartoday.com, Padang – Guna menghadapi Ujian Nasional /Ujian Nasional Berbais Komputer (UN/UNBK)  serta ujian nasional berbasis kertas dan pensil pada april 2018 tanggal 23 hingga 26 April mendatang.

“Kita sudah membentuk tim dalam pembuatan soal tentang kisi-kisi persiapan ujian yang dilakukan pada workshop kami beberapa hari yang lalu,” jelas Drs. Barlius, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, saat ditemui sumbartoday.com dikantornya, Kamis (8/2)

Lebih lanjut ditegaskan Barlius, dari  26 SMP Negeri dan swasta, hanya 26 sekolah yang sudah siap untuk melaksanakan UNBK.

“Untuk UN/UNBK mendatang, hanya 26 sekolah yang sudah siap melakukan ujian  berbasis komputer, sementara 16 diantaranya  sudah siap melakukan ujian secara mandiri, sedangkan 10 lainnya  masih bergabung dengan sekolah yang lain,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk dua tahun mendatang, pihaknya sudah mentargetkan kelengkapan peralatan pendukung UNBK melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.

“Untuk 96 SMP di Kota Padang , tentunya kita berharap dapat melakukan ujian secara mandiri yang dilengkapi sarana yang memadai sesuai dengan standar UNBK. Tentunya harapan kami kepada semua sekolah di Kota Padang ini, melalui kepala sekolah dan guru-guru agar lebih serius melakukan kegiatan yang bersifat menunjang siswa, agar UN/UNBK dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal,” ucap Barlius optimis. (Mukhsin)

One thought on “Diknas Kota Padang, Siap Hadapi UN/UNBK 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *