Dicurigai Pelaku Curanmor, Ternyata Pemuda Lintau ini…..

oleh -2.487 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Jajaran Polres Tanah Datar, kembali berhasil mengamankan Ismail (30) alias Is SB, warga Jorong Koto, Kenagarian Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yang merupakan pengedar narkotika, Sabtu (10/11)

Dari informasi yang didapat sumbartoday.com, pelaku yang dikenal ‘licin’ ini merupakan target dari Satreskrim Polres Tanah Datar, yang dicurigai sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Awalnya kita mencurigai tersangka ini sebagai pelaku curanmor, yang mana informasi ini kami dapatkan dari masyarakat. Dengan dibantu Satres Narkoba dan jajaran Polsek Lintau Buo Utara, pelaku yang sangat ulet dan licin ini behasil kita amankan, setelah tersangka diajak ngobrol terlebih dahulu di Pasar  Balai Tangah. Saat asyik ngobrol ini, pelaku kita tangkap dan diamankan,” jelas Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, melalui Kasat Reskrimnya, AKP Edwin kepada media, Minggu (11/11)

Ia juga menjelaskan bahwa saat dilakukan penggeledahan dirumah tersangka, tim gabungan reskrim dan resnarkoba ini dikejutkan dengan temuan barang bukti berupa narkoba dirumah tersangka.

“Pelaku yang awalnya kami curigai sebagai pelaku curanmor ini, ternyata merupakan pengedar narkotika. Hal ini kami pastikan dengan barang bukti yang kami dapatkan dari rumah tersangka saat dilakukan penggeledahan yakni 4 (empat) paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening, 1 (satu) pak plastik bening dan 1 (satu) unit handphone android merek Samsung warna putih,” terang Edwin yang didampingi Kasat Res Narkoba AKB Syafrinal.

Yang lebih mengejutkan kami, sambung Edwin, dari barang bukti yang digeledah, ditemukan senjata api (senpi) jenis FN lengkap dengan magazen tanpa amunisi, 1 (satu) unit senjata air soft gun, 1 (satu) kotak amunisi air soft gun, 1 (satu) buah dompet kain warna hijau, 1 (satu) buah borgol, 1 (satu) buah sarung senjata serta 1 (satu) buah parasut warna silver.

“Dari pengakuan tersangka, barang bukti berupa sabu dan senjata api ini didapati dari seseorang yang mohon maaf namanya belum dapat kami sebutkan disini karena masih dalam pengejaran karena identitasnya sudah kami kantongi. Dan sementara ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Tanah Datar, guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 111 yo 114 yo 112 UU No. 35 Th 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara serta UU 12 tahun 1951 tentang senjata api,” tutup Edwin.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *