Buya Boy Lestari Apresiasi Pembangunan Masjid Raya Pariaman

oleh -398 views

Padang Pariaman, Sumbartoday.com
Buya Boy Lestari Datuak Palindih apresiasi pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman yang digagas Bupati Ali Mukhni. Masjid seluas 2,5 hektar ini terletak di ibukota Padangpariaman IKK Parit Malintang.

Masjid Raya yang sekaligus rest area berada pada jalan lingkar Sicincin Duku tersebut terdiri dari dua lantai dan didukung area parkir yang luas dan taman dengan luas bangunan mencapai 5200 meter. Lantai satu di bangun kantor Baznas dan MUI sedangkan lantai dua sebagai tempat ibadah sholat.

“Padang pariaman beruntung punya pemimpin seperti Bapak Ali Mukhnni, karena telah membangun tempat yang paling dicintai Allah SWT yaitu Masjid. Alhamdulillah, saya sudah sholat jumat perdana disini,”kata Ulama kondang Sumatera Barat itu di Parit Malintang, Jum’at (11/1)

Ketua Gebu Minang Sumbar itu mengatakan saat ini terdapat dua mesjid yang menjadi ikon di Padang pariaman yaitu Mesjid Agung Syekh Burhanuddin dan Masjid Raya Padang Pariaman. Tentunya Masjid tersebut akan menjadi daya tarik bagi pengunjung maupun wisatawan yang berkunjung ke Padangpariaman. Ia berharap masjid dijadikan sebagai sarana ibadah dan kegiatan yang berfaedah seperti tablig akbar dan kegiatan pengajian.

Bupati Ali Mukhni mengatakan Masjid Raya Padang Pariaman nantinya dapat menampung 2500 jamaah dan diperkirakan menghabiskan dana lebih kurang Rp100 Milyar. Peletakan batu pertama telah dimulai sejak tahun 2015 yang lalu.

Pembangunan masjid, kata Ali Mukhni, dilanjutkan tahun ini dengan anggaran Rp20 Milyar sehingga bisa segera diresmikan dan digunakan untuk berbagai keperluan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Mohon doa masyarakat agar pembangunan berjalan lancar dan salah satu Masjid termegah di Sumatera Barat,” kata Bupati yang dikenal dengan ulama itu.

Lebih lanjut Ali Mukhni menambahkan, Masjid Raya diproyeksikan sebagai lokasi rest area seiring dengan pembangunan jalan lingkar duku sicincin. Fasilitas lapangan parkir yang luas, Toilet sekelas hotel bintang lima dan pemandangan yang indah akan meramaikan mesjid tersebut.

“Masyarakat bisa beribadah di masjid yang bersih dan nyaman sekaligus menikmati alam yang sungguh indah,” pungkas Ketum Alumni UNP itu.

-Yenni Laura-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *