Bupati Sutan Riska: Seluruh OPD Percepat Pembangunan Dharmasraya

oleh -223 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Musrenbang RKPD Kabupaten Dharmasraya tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020, dengan tema “Pemantapan Dasar dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Pembangunan yang Berkelanjutan” Kamis (21/03), di Auditorium Kantor Bupati.

Musrenbang ini dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Ketua DPRD Dharmasraya H. Masrul Maas, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P, Kapolres Dharmasraya, Sekretaris Babbeda Provinsi Sumatera Barat,
Kepala OPD, Forkopimda, Perbankan, serta perwakilan dari daerah tetangga diantaranya Kabupaten Tebo, Kuansing dan Sijunjung.

Acara dimulai dengan penyampaian pokok pikiran oleh H. Masrul Maas selaku ketua DPRD Dharmasraya. Beliau menyampaikan banyak hal penting dalam pembangunan kedepannya untuk Kabupaten tercinta ini. “Pembangunan tidak hanya fisik saja, tetapi juga mental, spritual, dan lainnya. Oleh karena itu perlu sinergi bersama mulai dari pemerintahan terbawah yaitu Nagari,” ujar Ketua DPRD.

Masrul juga berharap kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih giat bekerja, hal ini tentu semata-mata hanya untuk masyarakat dan pembangunan Dharmasraya.

Disambung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional disebutkan bahwa Pemerintah Daerah diharuskan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). “Penyusunan dokumen tersebut dilaksanakan dengan beberapa tahapan yang sudah diatur kalender pelaksanaannya, apabila tahapan yang sudah diatur terjadwal tidak terlaksana sesuai waktunya, akan mempengaruhi tahapan selanjutnya”, terang Bupati.

Bupati mengajak seluruh kepala OPD untuk mengintegrasikan pikiran dan pandangan masing-masing, guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan Dharmasraya dengan segala pengetahuan dan pengalaman.

“Maka dengan pertemuan ini saya mengharapkan kita bersama dapat merancang langkah, menyusun program dan kegiatan yang lebih merakyat, lebih inovatif dan bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam peningkatan taraf hidup masyarakat Dharmasraya ke arah yang lebih baik dan sesuai dengan visi dan misi yang telah dijabarkan di dalam RPJMD Kabupaten Dharmasraya tahun 2016-2021,” tandas bupati.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *