Bupati Sutan Riska Resmikan Sanggar Kesenian Nagari Timpeh

oleh -461 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Komunitas budaya masyarakat Sanggar Kesenian Tradisional Minangkabau Nagari Timpeh, Kecamatan Timpeh divisi ikatan persaudaraan Minangkabau Timpeh yang tergabung dalam Group Sanggar Minang Maimbau diresmikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (27/3).

Sebelum membuka papan selubung Group Sanggar Seni Minang Maimbau, dalam sambutannya dihadapan tokoh masyarakat, Ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, serta bundo kanduang limpapeh rumah nan gadang, se-Kecamatan Timpeh. Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati terlebih dahulu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada unsur yang menghidupkan nilai seni dan budaya yang ada di Dharmasraya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan yang dipersatukan oleh budaya,” ujar Bupati.

Dengan kemajuan masyarakat Timpeh, imbuh bupati, membuat daerah ini menyimpan potensi budaya multi etnis. Menurutnya, apabila mampu dikemas dengan baik, maka akan menjadi aset tak ternilai harganya. Bupati tidak lupa mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam melestarikan kebudayaan
yang ada, langkah awal mendirikan sanggar seni dianggap sudah tepat.

Acara ini juga dikemas bersamaan dengan acara GERMAS yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Dharmasraya, tidak luput pula penyediaan sembako murah untuk warga Timpeh yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Dharmasraya dibawah komando Kepala Dinasnya, Darisman.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *