Bupati Sutan Riska Meninjau Langsung Persiapan Pembangunan Jembatan Di Nagari Sitiung

oleh

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama tim dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya meninjau persiapan pembangunan jembatan tersebut, Rabu (07/11).

Penantian dan harapan masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk pembangunan jembatan Pulai yang ada di Nagari Sitiung, akhirnya terjawab. Dalam waktu dekat, pembangunan jembatan yang menjadi penghubung tiga kecamatan (Sitiung, Timpeh dan Padang Laweh) tersebut akan segera dimulai dan sebagai tahap awal, saat ini tim sedang melakukan stake out (pengukuran) untuk jembatan baru yang akan dibangun.

Bupati dalam kesempatan itu mengucap syukur, pembangunan jembatan Pulai yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat, tidak lama lagi akan segera terealisasi.

“Alhamdulillaah, kita sangat bersyukur sekali. Kehadiran jembatan baru yang
diidam-idamkan oleh masyarakat sejak lama, akan segera terwujud. Pembangunan jembatan Pulai yang baru akan dimulai dalam waktu dekat, diperkirakan dalam pekan ini,” ujar bupati.

Bupati mengatakan, pembangunan jembatan yang pendanaannya bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR tersebut ditarget selesai dalam waktu empat belas bulan. “Semoga pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan sesuai harapan,” harap bupati.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, bupati juga mengucapkan
terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah menjawab harapan masyarakat Dharmasraya untuk membangun jembatan baru di wilayah Pulai.

“Adanya jembatan baru tersebut nantinya, kita harap dapat memperlancar akses transportasi dan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” pungkas bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga berencana untuk menjadikan kawasan Pulai sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Dharmasraya. Mengingat di daerah tersebut selalu diselenggarakan Iven pacu dayung setiap tahun.

“Ini juga akan menjadi proyek baru bagi pemerintah daerah nantinya untuk pengembangan wisata di Dharmasraya,” tandas bupati.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *