Bupati Sutan Riska Luncurkan APK Mobil Online

oleh -154 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Selain menghadirkan Mobil Pelayanan Keliling, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga meluncurkan Aplikasi Mobil Online Dukcapil untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Pengoperasian Mobil Layanan Keliling sekaligus Aplikasi Mobil Online Dukcapil ini secara resmi dilaunching oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam kesempatan Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (04/3).

Dikatakan bupati, dihadirkannya mobil layanan keliling sekaligus aplikasi mobil online Dukcapil ini ditujukan untuk semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Mobil ini akan melayani warga hingga ke pelosok nagari yang ada di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

“Kita tahu, Dharmasraya sangat luas. Bagi warga Asam Jujuhan misalnya, untuk ke kantor Capil di Pulau Punjung butuh waktu 3 jam. Nah dengan mobil ini, kita buat jadwal yang teratur mendatangi daerah-daerah yang jauh dari Pulau Punjung,” ujar bupati.

Masyarakat, sebut bupati, tidak perlu jauh-jauh datang, justru pihak Dukcapil yang akan ke nagari-nagari untuk melayani warga. Mobil pelayanan keliling ini akan dilengkapi dengan perangkat SIAK dan KTP Elektronik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan yang bisa diterima langsung oleh masyarakat pada saat itu juga.

Sementara, untuk Aplikasi Mobil Online Dukcapil, ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai posisi mobil pelayanan keliling serta informasi seputar Dinas Dukcapil. Lewat aplikasi bernama Mobil Online Dukcapil Dharmasraya ini, masyarakat juga dapat memperoleh dengan mudah persyaratan-persyaratan pengurusan dokumen kependudukan. Aplikasi ini dapat didownload langsung oleh masyarakat di Google Play Store dengan menggunakan handphone android.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan kemudahan besar bagi masyarakat,” tandas bupati.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *