Bupati Sutan Riska Lantik Tiga Pejabat Baru

oleh -629 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik tiga pejabat administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (8/2).

Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati itu tampak dihadiri oleh Sekda, Adlisman, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Masheri Yanda Boy, Asisten Bidang Pemerintahan, M. Yusuf dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan yang dilakukan adalah dalam rangka mengisi jabatan yang masih kosong. Dan mutasi jabatan ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Selamat kepada pejabat yang dilantik. Segera bekerja mengemban tugas baru yang dipercayakan. Penuhi kompetensi jabatan yang diamanahkan, serta pelajari tugas pokok saudara dengan baik,” tegas bupati.

Mengingat jabatan adalah amanah, sambung bupati, para pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik dan penuh kesungguhan. Seorang pejabat perlu menyadari bahwa disamping sebagai pimpinan, saudara juga sekaligus pelayan masyarakat yang harus bekerja dengan tekun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dan juga yang perlu diingat, bahwa jabatan adalah amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada masyarakat, daerah, pimpinan, namun juga kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” pungkas bupati.

Adapun, tiga pejabat administrator yang dilantik tersebut adalah Eldison, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan pejabat lama, Suwandi, yang meninggal dunia pada 4 Februari lalu. Eldison ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan SDA di Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya.

Kemudian Yaswirno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum di Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, bergeser posisi menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA. Dan terakhir, Irwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendapatan di Badan Keuangan Daerah (BKD), dilantik menjadi Pj. Kepala Bagian Hukum di Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *