Bupati Sutan Riska Bagikan Kartu Indonesia Pintar Kepada 200 Pelajar

oleh -490 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 200 pelajar di Dharmasraya, yang berasal dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA, Penyerahan yang dilakukan di Gedung Auditorium Dharmasraya itu turut disaksikan oleh sejumlah perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jum’at (12/4).

Dikatakan bupati, KIP ini merupakan wujud Program Indonesia Pintar yang digagas Presiden Joko Widodo untuk membangun sumber daya manusia Indonesia.

“Program ini ditujukan untuk mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi,” ujar bupati.

Bupati berharap, para siswa penerima KIP dapat memanfaatkan dengan baik bantuan dana pendidikan yang diberikan oleh pemerintah tersebut. Program ini tidak semua siswa yang dapat, maka dari itu adik-adik pantas bersyukur. Manfaatkan dengan baik uangnya, jangan digunakan untuk belanja lain-lain yang tidak menunjang pendidikan adik-adik,” pesan bupati.

Bupati juga menambahkan, siswa penerima KIP ini dapat lebih semangat lagi dalam belajar untuk menggapai masa depan yang gemilang.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, jumlah siswa penerima Program Indonesia Pintar se-Kabupaten Dharmasraya dari tahun 2015-2018 telah mencapai 58.813 siswa yang terdiri dari 36.425 siswa SD, 15.580 siswa SMP, dan 6.988 siswa SMA. Dan untuk tahun 2019 ini, ditambah lagi 200 orang siswa.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *