Bupati Dharmasraya Ucapkan Selamat Manunaikan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Category: Daerah, News 20 0

SUMBARTODAY.COM, DHARMASRAYA – Pemerintah melalui Kementerian Agama resmi menetapkan awal Ramadhan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. Sekaitan dengan itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin serta mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh umat muslim di Dharmasraya.

Bupati mengajak masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan sukacita, serta meramaikan masjid dan musholla dengan kegiatan sholat tarawih, tadarus Al Qur’an dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Sehingga diharapkan, setiap masjid dan musholla di setiap wilayah selalu dipenuhi jamaah dari awal hingga akhir Ramadhan.

Kemudian, demi menjaga kekhusyukan umat muslim dalam beribadah, bupati juga menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan mengaktifkan siskamling. Minimal, di setiap jorong ada satu siskamling.

Bupati juga melarang masyarakat membunyikan petasan dan meriam bambu, karena hal ini akan mengganggu kekhusyukan orang beribadah dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

Masyarakat agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor tidak menyala ketika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid atau musholla.

Kepada masyarakat atau pemilik rumah makan, bupati mengimbau untuk tidak membuka restoran, rumah makan atau warung nasi pada siang hari selama Ramadhan.

Juga kepada pedagang makanan dan minuman, dihimbau untuk tidak menggunakan atau memasukan bahan atau zat berbahaya pada bahan makanan atau minuman yang diperjualbelikan.(Bambang).

Related Articles

Add Comment