Bupati Dharmasraya dan OPD Memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Bersama Bank Indonesia

Category: Daerah, News 21 0

 

SUMBARTODAY.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Pj. Sekda, Adlisman, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memimpin rapat koordinasi terkait upaya pengendalian inflasi jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, bersama Bank Indonesia, Selasa (15/04).

Rapat yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Bank Indonesia Perwakilan Padang, ini merupakan pertemuan tingkat tinggi (High Level Meeting) antara pimpinan lembaga yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang turut hadir dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Sumatera Barat untuk segera menyiapkan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas harga agar inflasi tetap terkendali saat Ramadhan dan Idul Fitri. Sehingga stabilitas ekonomi tetap terjaga.

“Satukan langkah untuk kepentingan rakyat, jangan sampai masyarakat terkena dampak akibat laju inflasi yang tidak terkendali,” tegas Gubernur.

Sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga, gubernur menginstruksikan setiap daerah untuk menggelar operasi pasar atau pasar murah.

Selain itu, pemerintah daerah juga diintruksikan untuk menyediakan tempat, atau sarana UPTD untuk Toko Tani, sebagai tempat pertemuan produsen dan konsumen. Sebab menurut Gubernur, upaya ini terbukti benar berdampak besar dalam pengendalian inflasi daerah.(Bambang/Iwan).

Related Articles

Add Comment