Buka Latihan Teknis dan Taktis, Ini yang Ditegaskan Danrem 032 WBR

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza agus, S.I.P Membuka latihan teknis dan taktis (Latnistis) tingkat Batalyon, di Aula Yonif 133/YS, Senin(3/12/2018). Dengan tema Yonif 133/YS Korem 032/Wbr Melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon Guna Meningkatkan Dan Memelihara Kemampuan Serta Profesionalisme Prajurit Di Wilayah Sumbar Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam l/BB. Turut hadir Kasi Ops Korem 032/Wbr, Para Perwira jajaran Korem 032/Wbr selaku penguji materi.

Pelatihan Teknis dan Taktis ini diikuti sebanyak 4 Kompi Pasukan (574 Orang pelaku), Latihan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 03-09 Desember 2018 (3 hari Latihan Teknis di Mako Yonif 133/YS, dan 3 hari Latihan Taktis di Lapangan atau Medan sebenarnya.

Adapun materi yang dilatihkan adalah :
Pertama, Tehnik Drill Kontak yakni Kontak Depan, Kontak Belakang, Kontak Samping dan Wan Dang Ran

Kedua Patroli Keamanan antaralaim a).Pat Dang dan Pat Gap. Krtiga Teknik Aplikasi Sermukim (Serangan Pemukiman)

Dalam Amanatnya Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P Menyampaikan
Latihan Teknis dan Taktis tempur perlu dilaksanakan, agar seluruh Prajurit Yonif 133/YS dapat belajar dan berlatih secara aplikatif berbagai materi tehnik dan taktik tempur yang akan di latihkan nanti, Sesuai dengan tujuan utama latihan adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauhmana kemampuan dan kemahiran seluruh anggota khususnya dalam tugas tempur. Sehingga dengan seluruh kemampuan yang dimiliki selama ini akan dapat mengaplikasikan materi teknik dan taktik operasi lawan insurjensi, drill kontak dan pertempuran jarak dekat pada medan tugas yang sebenarnya.

Sementara itu sasaran kualitatif yang harus dicapai dari kegiatan latihan ini adalah agar peserta latihan dapat memahami dan mampu melaksanakan materi teknik dan taktik tingkat Batalyon dalam tugas tempur. Juga untuk menyeragamkan esensi materi latihan baik teknis maupun taktis bertempur dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini untuk menghadapi tugas dimasa yang akan datang.

Setelah upacara selesai, para peserta latihan mendapat pengarahan dari Pasi Ops Yonif 133/YS Letda Inf Bayu eko nugroho S.T.Han. yang mengharapkan agar para peserta mengikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya, agar sasaran latihan dapat tercapai dengan baik.

– Penrem 032/Wbr/Robbi Pratama –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *