Berusaha Sogok Petugas Lantas, Truk ini ‘Rabah Kudo’

oleh -1.549 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Diduga berusaha menghindari pemeriksaan petugas, truk tronton bermutan bubur bayi rebah kuda dikawasan pusat kota tepatnya depan Gedung Nasional Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (2/1)

Dari informasi yang didapat sumbartoday.com dilapangan, truk yang dikendarai Andi Nova Lubis (36) dengan no polisi B 9826 UIS ini, memasuki pusat kota Batusangkar melewati depan rumah dinas bupati yang semestinya tidak boleh dilewati kendaraan tersebut.

“Truk ini melaju melewati jalur yang dilarang dikawasan depan rumah dinas bupati. Tentunya hal tersebut menjadi perhatian anggota kita yang sedang berpatroli. Namun saat disuruh petugas untuk berhenti, sopir truk malah memaju kendaraannya memasuki jalan utama kota Batusangkar,” jelas Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, melalui Kasat Lantas Iptu Aditya, saat ditemui sumbartoday.com.

Aditya juga menjelaskan bahwa saat dilakukan pengejaran oleh petugas, truk yang akhirnya terhalang kendaraan lain saat dilampu merah simpang empat gedung nasional batusangkar ini tidak dapat lagi bergerak dan menunggu petugas yang berhasil menyusulnya.

“Saat ditanya kelengkapan surat-surat kendaraan, sopir truk ini malah berusaha menyogok, namun hal tersebut ditolah keras oleh anggota kita yang bertugas saat itu. Melihat umpannya tidak dimakan, sopir truk ini nekat dengan menancapkan gasnya berusaha kabur dari petugas, namun kendaraan tersebut menyenggol trotoar sehigga truk terguling seperti rebah kuda,” terang Kasat Lantas.

Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa, namun truk tronton yang membawa makanan bayi lebih kurang 10 ton tersebut belum dapat dievakuasi, sehingga menimbulkan kemacetan dikawasan tersebut.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *