Bertekad Menjadi Daerah Bebas Sampah Tahun 2020, Pemkab Tanah Datar Gelar Aksi Bersih

oleh

Sumbartoday.com, Tanah Datar – Bertekad menjadi daerah bebas sampah pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, melalui  Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PARKIM-LH), menggelar aksi pungut dan pilah sampah dari jajaran pemeringah hingga jorong-jorong dikabupaten tesebut.

Kegiatan yang telah dimulai pasca Perigatan HPSN 2018 tersebut menjadi tonggak utama dari tekad menjadi kabupten bebas sampah tahun 2020.

“Kegiatan aksi pungut dan pilah sampah ini bahkan sudah kita lakukan jauh sebelum puncak HPSN-2018 kemaren ini, dan kegiatan tersebut bahkan kita lakukan serentak di 14 kecamatan,” Sebut Kadis PARKIM-LH Desi Trikorina kepada sumbartoday.com.

Saat ini kegiatan aksi pungut dan pilah sampah tersebut terus dilakukan seperti di Kantor Camat Lima Kaum ini, katanya saat ikut bersama camat dan staf kecamatan melakukan aksi pungut dan pilah sampah, Kamis (08/03) di seputaran Kantor Camat Lima Kaum itu.

Kita bertekat sukseskan target Pemerintah Daerah Tanah Datar Bebas Sampah Tahun 2020 dengan berbagai kegiatan seperti dengan program Tiga Bulan Bebas Sampah ini, tuturnya.

“Kita beserta jajaran dan masyarakat Lima Kaum turut berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, makanya dengan kegiatan seperti ini kita berupaya wujudkan Tanah Datar bebas dari sampah.” Ujar Camat Lima Kaum Afrizal yang turut melakukan aksi tersebut kepada sumbartoday.com.(Firdaus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *