Berprestasi, Kelurahan Purus Wakili Padang ke Tingkat Provinsi

Category: Daerah, Kejadian 39 0

14963120_1349894408354049_8221851452250232151_n

PADANG, SUMBARTODAY – Perjuangan warga Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat untuk menjadi yang terdepan akhirnya membuahkan hasil. Kelurahan dipimpin Lurah Chandra Eka Putra, S. ip, M. Si ini tampil menjadi yang terbaik dalam penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang 2016.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyerahkan hadiah untuk Kelurahan Berprestasi yang diterima oleh Lurah Chandra pada peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Imam Bonjol Padang , Kamis (10/11).

Menurut Wako Mahyeldi, setelah menjadi yang terbaik, Purus harus mempersiapkan diri mewakili Kota Padang di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Namun yang lebih penting , semua kelurahan harus termotivasi untuk memacu prestasi dalam mewujudkan kesejahteraan dan pelayanan yang lebih baik.

“Keberhasilan Purus harus menjadi motivasi bagi kelurahan lain dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan warganya, “ujar Wako.

Sementara itu, Lurah Chandra mengungkapkan, banyak kegiatan yang telah dilakukan dalam persiapan menghadapi penilaian tingkat provinsi. Terutama sekali dengan tetap menumbuhkan antusias masyarakat serta mengembangkan potensi yang ada.

Potensi yang ada menurut Candra, diantaranya di bidang peningkatan ekonomi dengan memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat. Kemudian memberdayakan pemuda untuk menjadi pelaku usaha dengan modal keterampilan yang dimiliki.

Disamping itu, Chandra menyebutkan warga Purus juga memiliki grup kesenian tradisional yang menguasai seni randai, tari pasambahan serta saluang. Grup ini sekarang lebih hidup karena selalu dlibatkan dalam setiap acara-acara. Bahkan kerjasama dengan pihak hotel yang ada di sekitar Purus juga dilakukan agar grup kesenian ini memiliki kesempatan manggung di hotel untuk menyambut tamu-tamu.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan-kegiatan pembenahan lingkungan dilakukan dengan gotong royong yang rutin oleh seluruh warga. Misalnya pembenahan drainase, dan perbaikan fasilitas lingkungan lainnya.

“Kelurahan Purus juga mendapat dukungan dari tokoh masyarakat setempat. Tidak kurang dari Ketua DPRD Kota Padang Erisman Chaniago dan anggota DPRD, Azirwan Yasin. Serta dukungan Camat Padang Barat Arfian termasuk yang sangat mendorong kelurahan Purus untuk meraih prestasi, “tukas Chandra. (Der)

 

Related Articles

Add Comment