Berfoto dengan Badut, Peluag Bisnis Masyarakat Pagaruyung, Tanah Datar

Category: Ragam 23 0

badut

TANAHDATAR, SUMBARTODAY – Jeli melihat peluang bisnis, sudah menjadi kodratnya orang minang, tak peduli sekecil apapun peluang tersebut. Seperti halnya yang dilakukan warga disekitar komplek Istano Basa Pagaruyung Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Menyewakan pakaian adat, berjualan bahkan berfoto ria dengan badut, sudah menjadi usaha bagi masyarakat disini.

Seperti di tempat-tempat objek wisata lainya, jasa foto dengan Badut menjadi salah satu dokumentasi yang paling diburu. Tidak terkecuali di Komplek Istana Basa Pagaruyung, setelah pintu masuk komplek Istana, pengunjung akan disambut dengan sapa ramah bermacam-macam tokoh Minang Kabau dan tokoh Kartun dalam balutan pakaian Badut, mereka memang lucu-lucu.

Pengunjung tidak usah khawatir, menurut Igus salah seorang warga lokal yang berprofesi sebagai Badut foto, ‘untuk tarif kami hanya mematok harga 5 Ribu rupiah untuk tiga kali foto, biasanya anak-anak yang paling sering ingin berfoto dengan kami’, ucap Igus kepada sumbartoday.com

Menjelang pergantian akhir tahun, beberapa daerah di wilayah Sumatera Barat memang menjadi tujuan liburan, jika berkunjung ke Tanah Datar, Komplek Istana Basa Pagaruyung bisa menjadi salah satu agenda tujuan para wisatawan, banyak plihan paket wisata ditawarkan di komplek ini, bagi yang belum pernah dan penasaran, silahkan datang langsung berkunjung ke sini. (Adi Prima)

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: