Berdalih Razia , Plt Kasat Pol PP Kota Padang, Pungut Uang Haram

oleh

PADANG, SUMBARTODAY – Gencarnya melakukan razia akhir-akhir ini, ternyata Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, lakukan perbuatan curang. Dengan dalih berantas maksiat, Yadrizon diduga kuat memungut uang haram dari setiap pelaku tempat-tempat hiburan.

Dugaan Nakal dari Plt. Kepala Sapol PP ini sudah menjadi rahasia umum dilingkungan Satpol PP itu sendiri, sebab bebera kali ada tangkapan, langsung dihadapkan kedalam ruang kerja Yadrizon dengan dalih pemeriksaan, namun ternyata Plt Kasat Pol PP ini meminta sejumlah uang haram agar tidak diproses dan dapat dibebaskan.

“Dulunya ruangang kerja dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ini, dipasangkan CCTV, agar terlihat jelas jika terjadi penyimpangan. Namun semenjak Plt ini, CCTV tersebut dibongkar tanpa ada alasan yang jelas. Belakangan diketahui dugaan kuat Ptl Kasat ini melakukan transaksi kasus dari hasil tangkapan razia dengan meminta imbalan uang,” jelas sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada sumbartoday.com, Kamis (31/8)

Senada dengan pernyataan sumber yang dapat dipecaya tersebut, Rahmi (nama samaran-Red) pemandu karaoke yang menjadi korban razia dan pungutan uang haram tersebut, juga mengakui adanya permintaan sejumlah uang dari Ptl. Ketua Satpol PP ini. Menurut Rahmi saat dirinya ditangkap dan dibawa ke Mako Pol PP dirinya dimintai sejumlah uang dengan jaminan akan dibebaskan dan tidak diproses lanjut.

“Kami dimasukkan dalam ruangan kerja Kapala Satpol PP tersebut. Saat didalam ruangan kami diintimidasi dengan cara akan memproses serta menindaklanjuti apa yang sudah menjadi aturan atas pelanggaran yang kami lakukan. Namun jika kami memberikan uang senilai Rp. 1 juta rupiah, maka kami akan dibebaskan,” jelas Rahmi kepada sumbartoday.com

Sementara Dasril salah seorang warga Kota Padang, membenarkan apa yang menjadi sorotan atas perilaku Ptl Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang ini. Menurut Dasril, tidak heran lagi jika Yadrison yang sudah dia kenal lama ini melakukan hal bejat semacam itu.

“Saya rasa Walikota  sudah tertipu atau mungkin sudah terlena dengan gaya Ptl Kepala Satpol PP ini. Lagaknya bak orang suci, namun dibalik itu semua tingkah lakuknya sangat memprihatikan. Kami sudah paham tentang razia-razia yang mereka lakukan. Tempat-tempat hiburan yang menjadi bekingan anggotanya sendiri tidak dijamah, bahkan dilindungi karena menyetor uang asam, sementara yang tidak menyetor dijadikan lahan razia untuk dimintai uang haram tersebut. Begitu juga para pekerja wanita yang terjaring razia, mereka dimintai sejumlah uang dengan jaminan tidak akan diproses lebih lanjut. Hal busuk ini sudah kami beritahukan kepada walikota, namun hingga saat ini belum ada tanggapan sama sekali atau mungkin walikota pura-pura lupa,” tegas Dasril

Sementara itu YadrizonPlt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, membahtah keras atas tuduhan tersebut, bahkan dirinya menantang agar media sumbartoday memperlihatkan bukti, jika tidak ini akan menjadi fitnah, bahkan Yadrison menantang akan mencari wartawan sumbartoday.com

“Tidak benar informasi tersebut, tapi mantap sekali jika itu diberitakan, agar jangan menjadi fitnah saya tidak takut, tapi jika tidak ada bukti, maka akan saya gorok yang memberikan informasi tersebut, kapan perlu kamu saya cari,” jawab Yadrison melalui selulernya dengan angkuh. (Tirta)

One thought on “Berdalih Razia , Plt Kasat Pol PP Kota Padang, Pungut Uang Haram

  1. Gawat ni…. Salah satu penegak peraturan ketertiban umum…kok begini, klu ternyata benar yg di katakan para saksi yg terdapat dlm berita ini.
    Bejat… Masak ngawasi bejat. Tolong di telusuri. Semoga tidak begitu adanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *