Baznas Dharmasraya, Berikan Bantuan Beasiswa

oleh -303 views

Dharmasraya, Sumbartoday.com
Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) yang digulirkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya masih terus berlanjut. Senin (17/12)

Bertempat di Aula Kantor Baznas Dharmasraya, sebanyak 30 orang Mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Dharmasraya kembali diberikan bantuan beasiswa oleh Baznas. Bantuan beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, A Gani. Di katakanya sudah ada enam angkatan mahasiswa yang diberikan bantuan beasiswa melalui program SKSS ini.

“Lewat program ini, penerima beasiswa akan dibiayai kuliahnya hingga tamat oleh Baznas,” ujar Gani.

Namun begitu, kata Gani, juga ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi oleh penerima untuk bisa mempertahankan beasiswa ini hingga tamat. Diantaranya, yang bersangkutan harus memiliki indeks prestasi (IP) minimal 3,00 dan harus mempunyai hafalan qur’an, minimal juz 30.

Sementara itu, bupati dalam kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah mengatur pendistribusian zakat untuk hal-hal yang begitu banyak menyentuh kepentingan masyarakat. Salah satunya melalui progam Dhamasraya Cerdas dengan berupaya mewujudkan Satu Keluarga Satu
Sarjana di Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga bantuan beasiswa yang digulirkan oleh Baznas membawa manfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dharmasaya, seiring dengan semakin
baiknya tingkat pendidikan,” tukas bupati.

Bupati juga berharap, ke depan akan lebih banyak lagi masyarakat di Dharmasraya yang membayarkan zakatnya melalui Baznas, agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu.

Selain bantuan beasiswa, Baznas dalam kesempatan yang sama juga memberikan bantuan untuk kader ulama di Kabupaten Dhamasraya.

-Bambang Suprapto-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *