Antisipasi Bahaya Narkoba dan Sex Bebas, Kajari Tanah Datar datangi Sekolah-sekolah

oleh

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Datar, M.Fatria, bersama Lembaga Pengabdian Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang,  lakukan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkotika serta tindak pidana asusila/seksual di SMA 1 Batusangkar, Rabu (10/10)

Dalam penyuluhan tersebut, Kajari memberikan langkah-langkah bagaimana cara penekanan angka pemakaian narkoba dan sex bebas dikalangan pelajar dan generasi muda.

“Saat ini kasus yang narkoba yang melibatkan pelajar dan remaja lainnya menempati urutan tertinggi dan sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan sanksi hukuman yang dijatuhkanpun sudah sangat berat, namun sama-sama kita lihat, kasus-kasus narkoba ini masih saja terjadi,” jelas Kajari

Kajari juga menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pihaknya tidak saja dilakukan pada SMA 1 Batusangkar, namun akan menjangkau seluruh SMA yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

“Progaram penyuluhan ini sudah kita rancang dalam bentuk Kajari Masuk Sekolah, yang pada dasarnya program ini merupakan pemahaman seputar hukum bagi kalangan remaja umumnya dan khususnya pelajar,” tutup M. Fatria.

Sementara itu kepala sekolah SMA 1 Batusangkar Drs. Mardilius. M.pd, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Tanah Datar, yang sudah memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba.

“Tentunya program cemerlang Kajari ini sangat pantas kami berikan apresiasi, sebab dengan turunnya langsung  Kajari kesekolah-sekolah dalam memberikan penyuluhan, sebagai bukti bahwa keseriusan dalam memberantas narkoba dan sex bebas dikalangan remaja dan pelajar, dapat diberantas. Disamping itu, pemahaman akan hukum-hukum juga menjadi pembelajaran baru bagi kami dan sekolah ini, tutupnya.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *