Akses Menuju Kawasan Mandeh, Sangat Terabaikan

Category: Pariwisata 21 0
img_1797
Akses menuju kawasan Mandeh yang sangat berbahaya serta rawan Longsor (Adi Prima)

PESSEL, SUMBARTODAY. Akses menuju destinasi wisata raja ampat dari Sumatera Barat ini betul-betul onde mandeh susahnya untuk dilalui, sangat disarankan menggunakan kendaraan 4 Wheel Driving (4WD) jika hendak menuju kawasan yang eksotis ini.

Terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berbatas langsung dengan Kota Padang. Kawasan ini hanya berjarak 56 Km, perkiraan waktu tempuh sekitar 1 Jam dari Kota Padang.  Kawasan Mandeh terdiri dari 3 Nagari, yang dihuni lebih kurang oleh 9.931 jiwa penduduk. Kawasan pariwisata mandeh yang sudah dikenal baik tingkat nasional maupun Internasional, ternyata masih meninggalkan Pe-Er bagi dinas terkait, akses jalan menuju 3 Nagari cukup susah jika ditempuh menggunakan kendaraan biasa,

‘Jika hujan lebat, jalan susah dilalui penumpang terpaksa harus turun dan berjalan kaki, ungkap salah seorang warga Kampuang Mandeh yang mobilnya terpaksa harus kami tarik karena tidak sanggup melalui jalan berlumpur yang cukup licin.

Dengan adanya rencana kawasan mandeh akan dijadikan salah satu tujuan investasi di Sumatera Barat, akses transportasi atau jalan yang menjadi salah satu kunci suksesnya sebuah investasi diharapkan segera direalisasikan oleh dinas terkait. Bagi seluruh warga di tiga Nagari yang ada dikawasan ini, akses jalan dan transportasi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan, supaya mereka tidak khawatir lagi akan hujan dan jalan licin yang susah dilalui. (Adi Prima)

 

 

 

 

Related Articles

Add Comment

%d blogger menyukai ini: