500 Karateka, Ikuti Kejurprov Inkado ke XVIII tahun 2018

oleh

Padang, Sumbartoday.com
Guna menjaring serta mencari bibit-bibit atlit potensial, Pengurus Daerah Indonesia Karate-do (INKADO) Sumatera Barat, menggelar Kejuaraan Karate Provinsi Inkado ke XVIII tahun 2018, yang berlangsung 6 -7 Oktober 2018 di Aula Kampus III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Kota Padang.

Kejuaraan yang diikuti lebih kurang 500 Karateka yang memawakili seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat ini, dibuka secara langsung oleh Wahyu Iramana Putra, selaku Ketua Umum Inkado Sumbar yang juga dihadiri oleh Guru Besar Inkado, GA Pesik.

“Kejuaraan tingkat provinsi ini, sudah menjadi  progam rutin Pengda Indako Sumbar. Disamping menjaga hubungan silaturahmi, kami juga ingin menjaring bibit atlit yang potensial dari usia dini hingga senior, dan Alhamdulillah, dari program-program yang kami laksanakan, sudah banyak atlit-atlit kita yang berprestasi,” terangnya saat ditemui sumbartoday.com, Sabtu (6/10)

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kesempatan kejuaraan ini, pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, dan Komisaris Khairul Jasmi, atas kepedulian mereka terhadap olahraga.

“Pak Yosviandri kami berikan Sabuk Kehormatan DAN IV, sedangkan Khairul Jasmi Sabuk Kehormatan DAN III. Keduanya pantas diberikan Kehormatan, atas perhatiannnya terhadap lingkungan masyarakat dan dunia olahraga, termasuk INKADO,” terang Wahyu.

Disamping itu, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Partai Golkar ini, bahwa untuk kemajuan olahraga, tentunya peran masyarakat dan berbagai stakeholder, menjadi kunci penting dalam pencapaian prestasi yang lebih tinggi.

“Pemberian Sabuk Kehormatan ini sudah menjadi tradisi INKADO. Sebelumnya di tahun 2015, INKADO juga memberikan Sabuk Kehormatan DAN IV kepada Benny Wendri yang ketika itu menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Padang. Pemberian Sabuk Kehormatan ini sudah sesuai dengan prosedur di INKADO,” ujarnya.

– Robbie Pratama –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *