3 Tahun Buron, Akhirnya Warga Gurun Tanah Datar ini…

oleh -265 views

Tanah Datar, Sumbartoday.com
Tiga tahun menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya KepolisianResor Tanah Datar berhasil menangkap Anggi Saputra (28), warga Nagari Gurun,Kecamatan Sungai Tarab, Kamis 13 Desember 2018 sekira pukul 22.00 Wib.

Menurut Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Narkoba
AKP Syafrinal, menjelaskan bahwa tersangka merupana buronan (DPO) dari Satres Narkoba Polres Tanah Datar.

 “Pelaku kita tangkap di sebuah kedai berkat informasi masyarakat, karena sejak 2015 pelaku sudah menjadi target operasi dan masuk DPO,” terang Kapolres kepada media, Jumat 14 Desember 2018.

Kapolres menyebutkan pada saat dilakukan penangkapan, awalnya pelaku berkilah dengan cara mengaku sebagai Rido. Namun dilakukan pemeriksaan berdasarkan ciri-ciri tersangka yang mana
pada kaki kiri, kaki kanan serta bahu kanan tersangka ada nya bekas luka tembakan membuat nya tidak lagi dapat berdalih dari petugas.

“Narkotika jenis ganja kering dibungkus dalam tiga paket besar dengan dilakban warna coklat,” kata Bayu.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanah Datar, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 2 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 6 sampai 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati.

– Fitri Rahayu Loetan –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *