2 Qori dan Qori’ah Kabupaten Dharmasraya, Wakili Sumbar Pada MTQ ke XXI Nasional

oleh

Medan, Sumbartoday.com
Dua orang qori dan qori’ah Kabupaten Dharmasraya mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXI tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, pada 5-13 Oktober mendatang.

Dua orang putra dan putri terbaik dari Ranah Cati Nan Tigo ini mewakili Sumatera Barat pada cabang lomba Tahfidz 5 Juz Tilawah Putra atas nama Asraldi, dan cabang lomba Tafsir Bahasa Indonesia Putri Hafalan 30 Juz atas nama Rabi’atul Adawiyah.

Dalam hal ini, Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Selasa (09/10), berkunjung langsung ke Medan, untuk memberikan semangat dan motivasi pada kafilah Dharmasraya yang sedang berjuang mengharumkan nama daerah di tingkat nasional tersebut.

“Semoga qori dan qori’ah kita dapat mempersembahkan yang terbaik dalam ajang ini dan sukses mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Kepada masyarakat Dharmasraya, mari ikut do’akan, semoga Asraldi dan Rabi’atul dapat tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik dalam MTQ ini,” ujar wabup.

Pada kesempatan itu, wabup juga menyerahkan sejumlah uang pembinaan bagi qori dan qori’ah Dharmasraya.

Adapun, se Sumatera Barat ada lebih dari 50 orang qori dan qori’ah terbaik yang ikut berpartisipasi dalam MTQ nasional kali ini. Mereka juga turut didampingi oleh puluhan official pelatih dan official pendamping.

– Bambang Suprapto –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *