2 Pelajar SMP Negeri 20 Kota Padang, Juarai Penelitian Tingkat Nasional

Category: Pendidikan 84 0
Siti Nabila dan Nadila Oktavia, dua pelajar dari SMP Negeri 20 Kota Padang, diapit kepala Sekolah dan guru pembimbing

PADANG, SUMBARTODAY  – Siti Nabila dan Nadila Oktavia, dua pelajar dari SMP Negeri 20 Kota Padang, berhasil menjuarai Ajang Penelitian Siswa Nasional (LPSN) SMP dan NBSP tinggkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, pada tanggal 9-13 Oktober yang lalu, di Jakarta

Dua pelajar SMP Negeri yang sudah mengharumkan nama Sumatera Barat khususnya Kota Padang, menampilkan ektrak daun Waru (Hibiscus Tilliance) sebagai deterjan ramah lingkungan dari hasil penelitian mereka.

Tentu saja bukan masalah yang mudah bagi mereka, sebab bagi Ela dan Nadila, panggilan akrab dua siswi ini dalam menggapai kemenangan, harus melewati 1400 peserta yang juga turut mengirimkan karya penelitian mereka. Namun dari 1400 judul yang dikirim, hanya 102  udul karya penelitian yang diterima.

“Alhamdulillah SMP Negeri  20 terpilih menjadi juara, tentu saja prestasi dari Ela dan Nadila ini tidak terlepas dari tangan dingin serta ketulusan ibu Zahrati Husna yang sangat konsen membantu dalam penelitan ini. Sebenarnya beliau dalah guru  Bahsa Indonesia, namun demi kemajuan serta perkembangan sekolah,  beliau berusaha memberikan waktu dan fikirannya agar anak-anak dapat  berprestasi dan bisa membanggakan keluarga serta mengharumkan nama sekolah,” jelas Hj. Nitsyam Geni, Mpd, Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Kota Padang ini kepada sumbartoday.com, Senin (16/10)

Lebih lanjut dijelaskan Nitsyam, bagi dirinya pribadi, ini merupakan kebanggan tersendiri, serta sekolah pada umumnya. “Tentunya kita berharap, keberhasilan dari Ela dan Nadila ini dapat memberikan motivasi lebih kepada siswa-siswa yang lain,  agar bisa bersaing dan membanggakan keluarga serta sekolah. Disamping itu tentu saja dukungan dari semua pihak, baik Dinas Pendidikan Kota Padang, serta guru-guru yang lainnya sangatlah berperan banyak, yang akhirnya bermuara kepada  kemampuan anak-anak di bidang akademik maupun non akademik untuk lebih berprestasi yang lebih baik lagi,” sambung Kepala Sekolah SMP 20 Kota Padang, yang ramah senyum ini. (Mukhsin)

Related Articles

Add Comment