14 Tim Siap Bertarung Pada Liga 3 Sumbar

Category: Olahraga 188 0

PADANG, SUMBARTODAY –  Asprov PSSI Sumbar memastikan kompetisi resmi sepakbola nasional, Liga 3 Indonesia regional Sumbar diikuti sebanyak 14 tim dari 25 klub yang teregistrasi sebagai anggota.

Sebanyak 10 klub absen karena hingga batas waktu tidak kunjung memenuhi regulasi peserta Liga 3 kepada panitia pelaksana pertandingan, Bidang Kompetisi Asprov PSSI Sumbar.

Dengan begitu sesuai agenda yang ditetapkan panpel, ke-14 perwakilan klub peserta melakukan pertemuan teknik (manager meeting) sekaligus pengundian pembagian grup (drawing grup) di kantor Asprov PSSI Sumbar, komplek Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (13/7) dari pukul 10.00 WIB sampai selesai.

“Ya, hari ini kita panpel dari Asprov menuntaskan agenda manager meeting dan drawing group. Ada 14 tim yang akan bertarung dari babak penyisihan di 3 grup. Seluruhnya berlaga dalam dua putaran dengan sistim setengah kompetisi,” kata Ketua Panpel Yulius Dede kepada bolanasional.co.

“Untuk putaran pertama grup A, B dan C melangsungkan pertandingan di 2 kota tuan rumah. Kick-Off Senin, 17 Juli serentak match perdana untuk grup A dan B. Sedangkan grup C, mulai 22 Juli. Kita menunggu selesainya pertandingan grup B dulu baru sesudahnya grup C. Sebab dua grup ini menggunakan Stadion yang sama,” sambungnya.

Selesai dua putaran penyisihan grup, juara dan runner-up grup A, B dan C plus 2 peringkat ketiga terbaik grup A dan B berhak lanjut ke babak 8 Besar dengan sistim gugur kemudian semifinal dan grand final. Pemenangnya menyandang gelar juara regional Sumbar serta dipastikan melangkah ke putaran nasional bergabung dengan 33 klub juara propinsi lainnya di Indonesia untuk berebut dua tiket promosi ke Liga 2. “Hanya ada satu klub yang akan menjadi pemenang regional Sumbar untuk lanjut ke putaran nasional,” tutup Yulius Dede.(Ridho)

Inilah hasil pembagian grup babak penyisihan Liga 3 Indonesia regional Sumbar :

GRUP A : Stadion Ateh Ngarai, Bukittingi
1. PSKB Bukitinggi (Tuan Rumah)
2. PS. GAS Sawahlunto
3. PSKPS Pasaman
4. PERSIKOPA Kota Pariaman
5. Batang Anai FC

GRUP B : Stadion Singa Harau, Sarilamak, Limapuluh Kota
1. Aroma Taram FC (Tuan rumah)
2. PSBS Batusangkar
3. Persiju Sijunjung
4. PS. Pasaman Barat
5. Pespesel Pesisir Selatan

GRUP C : Stadion Singa Harau, Sarilamak, Limapuluh Kota
1. Gasliko Limapuluh Kota (Tuan rumah)
2. Seven FC Padang
3. PSP Padang
4. Limkos FC Padang Pariaman

Related Articles

Add Comment